CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 17 November 2013

Model dan Metode Pembelajaran Terbaru

Assalamu'alaikum sobat pengajar muda...


Agar kita menjadi pengajar yang profesional kuncinya kita harus mengetahui dan memahami model dan metode pembelajaran apa yang akan kita terapkan dalam pembelajaran bersama siswa kita.
Berikut saya share macam model dan metode pembelajaran yang bisa bapak/ibu guru terapkan di kelas.

Pembelajaran adalah satu langkah serta sesuatu sistem jalinan timbal balik pada siswa dan guru yang keduanya sama aktif lakukan aktivitas.
Nah di bawah ini merupakan macam-macam jenis pembelajaran yang terbaru :
1 Jenis Ceramah
Merupakan sesuatu jenis pembelajaran dengan mengemukakan info serta pengetahuan dengan lisan pada sejumlah siswa yang biasanya ikuti dengan pasif. Jenis pembelajaran ini dapat disebutkan sebagai jenis evaluasi yang sangat ekonomis saat menyampaikan info dan sangat efisien didalam menangani kelangkaan literatur.
2. Jenis Diskusi
Jenis pembelajaran diskusi adalah jenis pembelajaran yang amat terkait dengan pemecahan problem. Jenis evaluasi ini kerap dikatakan sebagai diskusi grup serta resitasi/pelafalan bersama.
3 Jenis Demonstrasi
Merupakan jenis pembelajaran dengan langkah memperagakan benda, kejadian, aturan, serta urutan lakukan satu aktivitas, baik dengan segera ataupun melewati pemakaian media pengajaran yang relevan dengan pokok bahasan atau materi yang tengah disajikan.
4. Jenis Ceramah Plus
Jenis pembelajaran ceramah plus merupakan jenis pembelajaran yang memakai lebih dari satu jenis, yaitu jenis ceramah yang digabungkan dengan jenis yang lain.
Ada 3 type jenis pembelajaran ceramah plus, yakni : jenis ceramah plus bertanya jawab serta tugas, jenis ceramah plus diskusi serta tugas, serta jenis ceramah plus demosntrasi dan juga latihan.
5. Jenis Resitasi
Jenis pembelajaran resitasi merupakan satu jenis pembelajaran yang mengharuskan siswa bikin resume dengan kata-kata sendiri.
6. Jenis Eksperimental
Sering juga dikatakan sebagai jenis pembelajaran percobaan. Jenis pembelajaran ini adalah jenis pembelajaran dengan metode pemberian peluang pada beberapa peserta didik perorangan atau grup untuk dilatih melaksanakan satu sistem atau percobaan. Jenis pembelajaran ini memakai alat spesifik serta dikerjakan kian lebih satu kali.
7. Jenis Teileren
Adalah jenis pembelajaran dengan langkah yang memberikan materi dengan bertahap/sebagian-sebagian. contohnya paragraf per paragraf sesudah itu dilanjutkan lagi dengan paragraf yang lain yang sudah pasti terkait dengan masalahnya.
8. Jenis Global ( ganze model )
Adalah satu jenis pembelajaran yang meminta peserta didik membaca total materi kemudian sesudah itu membuat resume atau rangkuman dari apa yang mereka baca.

Tidak ada komentar: